Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral di Twitter, Video Duta "So7" Nyanyi di Kondangan Warga

Kompas.com - 21/06/2017, 09:44 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Vokalis band Sheila on 7 (So7), Akhdiyat Duta Mojo, tak canggung melantunkan tembang “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki” di sebuah acara kondangan pernikahan warga. Nyanyiannya hanya ditemani irama elektron, tanpa ada personil dan alat band yang memadai.

Microphone yang digunakan pun terbilang standar, masih dengan kabel gulung berwarna hijau yang akrab ditemui di pertunjukan musik rakyat. Bahkan, Duta tak bernyanyi di atas panggung, tetapi berdiri berdampingan dengan para tamu undangan.

Sembari menyanyi, Duta berkali-kali dimintai foto oleh para undangan. Ia dengan sabar meladeni satu per satu dan tak lupa melemparkan senyum simpul.

Potret kesederhanaan dan keramahan Duta itu terekam dalam sebuah video berdurasi sekitar 2 menit. Video yang diunggah ke Twitter oleh akun bernama @RiskaAmeliaG pada Selasa (20/6/2017) malam tersebut menjadi viral.

“bukti kalau Sang #Legend ini baik Hati dan Tak sombong,” begitu ditulis oleh @RiskaAmeliaG.

Netizen pun merespons video itu dengan menghaturkan puji-pujian kepada Duta. Mereka mengagumi sikap dan pembawaan Duta yang tak angkuh dan merakyat.

“Baik banget sih yawla” kata akun @larasgitaran.

“Yaaaa ampuuun om idolaaa seneng bangett itu yg lg kondangan #Legend beneran ini. mbak @RiskaAmeliaG makasih udh share,” kata akun @maunah_uun.

“gue jadi salut dan tambah ngefans sama Sheila on 7,” kata akun @hFathurohman.

Selain memuji keramahan Duta, para netizen juga mengomentari suara pria asal Yogyakarta tersebut yang tetap merdu meski tak didukung soundsystem kelas wahid. Menurut mereka, suara Duta tampak sama dengan yang terekam di kaset dan CD.

“Suaranya bikin adem,” kata @McMahel.

“Suaranya gak beda sama kaset! keren euy,” kata @Sonorusss_

Pantauan KompasTekno, hingga berita ini ditayangkan, tak kurang dari 1.000-an netizen Twitter mengganjar video Duta dengan RT. Lantas ada 866 yang memberikan "love" dan sekitar 46 mengomentarinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com