Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 8 Adopsi Fitur Galaxy S8?

Kompas.com - 07/07/2017, 06:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Nokia disinyalir sedang menyiapkan smartphone Android high-end bernama Nokia 9. Belakangan, beredar bocoran yang menyebutkan bahwa nama perangkat itu bukan Nokia 9, melainkan Nokia 8.

Rumor berupa bocoran gambar yang beredar dari China ini memperlihatkan sosok Nokia 8. Desain sang ponsel tampak menganut konsep bezel-less, dengan kamera utama yang ditempatkan merapat ke sisi kiri di punggung.

Tak hanya itu, masih menurut rumor yang bersangkutan, Nokia 8 bakal menerapkan fitur kemanan ekstra, yakni pemindai iris mata, mengadopsi fitur yang sudah dimiliki Galaxy S8.

Ada juga rumor penggunaan pemindai sidik jari, meski penempatannya tak terlihat jelas di dalam gambar.

Sebagai perangkat kelas atas, Nokia 8 diperkirakan bakal mengusung komponen-komponen high-end seperti prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB atau 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB,

Spesifikasi lain yang muncul mencakup ukuran layar 5,3 inci dengan resolusi QHD (2.560 x 1440, rasio aspek 16:9), kamera ganda 13 megapiksel, serta kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Nokia Power User, Kamis (6/7/2017). Nokia 8 disinyalir akan diumumkan secara resmi bulan ini dengan banderol harga sekitar 700 dollar AS atau Rp 9,4 juta.

Baca: Kerja Sama Lisensi, Teknologi Nokia dan Xiaomi Dipakai Bersama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com