Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokumen Ini Ungkap Keberadaan Android Lipat Samsung

Kompas.com - 10/07/2017, 15:15 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah buku manual atau petunjuk pemakaian untuk smartphone Samsung bocor ke publik. Buku tersebut ternyata dibuat untuk smartphone seri SM-G9298 yang bisa dilipat.

Desas-desus mengenai smartphone lipat Samsung memang sudah lama beredar. Beberapa waktu lalu pun perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja mendapatkan sertifikasi TENAA untuk perangkat tipe lipat itu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (10/7/2017), kemunculan bocoran berupa buku manual untuk seri SM-G9298 mengindikasikan bahwa smartphone lipat itu bakal meluncur dalam waktu dekat.

Buku manual tersebut juga memastikan bahwa smartphone lipat SM-G9298 ini bakal mendukung wireless charging.

Baca: Tertarik Smartphone Lipat Samsung? Tunggu 2019

Selain itu Android lipat dari Samsung ini diketahui memiliki rancangan berupa sepasang layar berukuran 4,2 inci. Masing-masing dengan resolusi setajam 1080 x 1920 piksel.

Sedangkan di bagian dalamnya terdapat otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 821, CPU octa-core, GPU Adreno 540, RAM 4 GB, dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Di bagian belakang Android lipat ini terdapat kamera utama 12 megapiksel, sedangkan di bagian depan disematkan kamera 5 megapiksel.

SM-G9298 menggunakan baterai berkapasitas 2.300 mAh sebagai pemasok daya dan berjalan di menggunakan sistem operasi Android 6.0.1.

Samsung SM-G9298 ini juga dikenal dengan nomor seri W-2018. Selain sudah mendapatkan sertifikasi TENAA di China, smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi FCC.

Baca: Samsung Rilis Android Layar Lipat W2017, Dijual Rp 38 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com