Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putar Lagu di Spotify Bakal Bisa Pakai Suara?

Kompas.com - 11/07/2017, 11:56 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Reddit.com

KOMPAS.com - Penyedia layanan streaming musik Spotify sedang bereksperimen menambah cara baru pengguna berinteraksi. Salah satunya dengan menambah fitur voice command atau perintah suara.

Ya, pengguna Spotify kemungkinan bakal bisa mengontrol pemutaran musik streaming tersebut dengan perintah suara, seperti memutar lagu, memilih lagu berikutnya, atau menyetop pemutaran musik.

Fitur ini rencananya bakal diintegrasikan dalam Driving Mode yang sedang diuji oleh Spotify.

Sesuai namanya, Driving Mode ini ditujukan bagi pengguna yang ingin mendengarkan musik sembari menyetir mobil.

Dengan kendali perintah suara, maka pengendara mobil tetap bisa meletakkan tangannya di kemudi demi alasan keamanan, sembari memilih lagu yang ingin diputar.

Fitur Driving mode ini ditemukan oleh pengguna forum di Reddit. Dikutip KompasTekno, Selasa (11/7/2017), fitur tersebut masih banyak bug-nya, namun cukup bermanfaat bagi pengendara.

Nampaknya, baru beberapa pengguna saja yang bisa mengakses fitur tersebut, karena statusnya masih uji coba. Pengguna-pengguna terpilih itu juga tampaknya berasal dari kalangan karyawan Spotify sendiri.

Selain kendali suara, Driving Mode juga memberikan tampilan antarmuka dengan tombol kontrol yang diperbesar ukurannya, sehingga mudah dilihat dan ditekan.

Baca: Aplikasi Spotify untuk Windows 10 Sudah Tersedia di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reddit.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com