Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Q6 Resmi Dirilis dalam 3 Varian Kapasitas RAM

Kompas.com - 11/07/2017, 12:58 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah ramai menjadi rumor, LG Q6 akhirnya resmi dirilis. Smartphone tersebut mengusung tampilan layar dengan rasio unik 18:9 atau diistilahkan sebagai “FullVision Display” oleh LG.

Sebelumnya, layar penuh dengan bezel tipis seperti itu hanya milik smartphone premium semacam LG G6 dan Samsung Galaxy S8. Kehadiran LG Q6 membawa fitur high-end itu ke akar rumput.

Harganya memang belum diumbar, namun spesifikasinya menyasar kelas menengah. Ketersediaannya pun diutamakan untuk pasar Asia mulai Agustus 2017 mendatang, lantas disusul pasar Eropa, Amerika Latin, dan lainnya.

LG Q6 hadir dalam tiga varian, mulai dari LG Q6 standar, LG Q6 Plus, dan LG Q6a, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (11/7/2017) dari AndroidAuthority.

Ketiga varian LG Q6 berukuran 5,5 inci dengan layar Full HD beresolusi 2160 x 1080 piksel. Sama seperti LG G6, LG Q6 juga memberikan aksen sedikit melengkung di sisian layarnya. Tubuhnya berbalut aluminium.

Soal kamera, LG Q6 mengandalkan sensor resolusi 13 megapiksel di bagian punggung. Kebutuhan selfie disokong kamera 5 megapiksel dengan mode wide-angle 100 derajat.

Spesifikasi lain dari LG Q6 bersaudara adalah baterai 3.000 mAh, prosesor Snapdragon 435, serta sistem operasi Android Nougat 7.1.1.

Lantas apa yang membedakan LG Q6 biasa, LG Q6 Plus, dan LG Q6a? Tak lain dan tak bukan adalah kapasitas RAM, memori, serta pilihan warna.

LG Q6 Plus paling premium dengan RAM 4 GB, memori 64 GB, serta pilihan warna hitam, platinum, dan marine blue. LG Q6 standar memiliki RAM 3 GB dan memori 32 GB, serta pilihan warna hitam, platinum, putih, dan gold.

Terakhir adalah LG Q6a dengan RAM paling kecil yakni 2 GB, serta memori internal paling standar, yakni 16 GB. Ponsel ini tersedia dalam warna hitam, platinum, dan gold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com