Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Emoji, Indonesia Setara Amerika Serikat

Mark Zuckerberg membagi daftar emoji paling banyak digunakan di Facebook, beserta emoji kesukaan tiap negara. Hal ini untuk memperingati Hari Emoji Sedunia alias World Emoji Day pada 17 Juli kemarin.

“Selamat Hari Emoji Sedunia! — merasa terhibur,” begitu kata Mark Zuckerberg seraya membagi grafis penggunaan emoji di akun Facebook personalnya.

Ada 10 negara yang penggunaan emoji kesukaannya dipublikasikan. Amerika Serikat dalam hal ini sama dengan Indonesia, di mana emoji kesukaannya adalah tertawa terbahak hingga memiringkan kepala dan mengeluarkan air mata.

Brasil dan Meksiko suka memakai emoji kedua mata membentuk love. Emoji tersenyum lebar dengan mata terbuka paling banyak beredar di Jerman, lantas emoji mengedipkan satu mata paling laku di Perancis. Terakhir, Inggris paling suka emoji tertawa terbahak namun kepala masih lurus.

Emoji paling banyak dipakai di Facebook

Di posisi ketiga adalah emoji mencium dengan disertai ikon love. Keempat tak lain adalah emoji kesukaan orang Indonesia, yakni tertawa terbahak hingga memiringkan kepala.

Kedudukan kelima ditempati emoji tertawa lebar dengan mata terbuka. Keenam ada emoji love, lalu disusul emoji mengedipkan satu mata.

Di posisi kedelapan, terpatri emoji senyum dengan pipi kemerahan. Kesembilan adalah emoji menangis dengan air mata menurun deras, dan terakhir adalah emoji tersenyum lebar dengan mata tertutup.

Baca: Lagi, Mark Zuckerberg Tak Hadiri Rapat Besar Bersama Donald Trump

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/18/10012707/soal-emoji-indonesia-setara-amerika-serikat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke