Salin Artikel

Google "Bunuh" Emoji "Blob" Khas Android

Kala emoji "blob" dihentikan, para penggemar emoji blob melontarkan kekecewaan dan keluhan atas keputusan Google.

Kini, bertepatan dengan Hari Emoji Dunia alias World Emoji Day yang jatuh pada 17 Juli 2017 kemarin, Google kembali menegaskan keputusannya untuk mengakhiri usia emoji blob.

Melalui akun Twitter resmi @Google, raksasa mesin pencari tersebut mengatakan bahwa putus hubungan memang sulit. Namun, keputusan soal penggantian emoji blob sudah bulat.

"Putus hubungan adalah hal yang sulit dilakukan, tapi di @WorldEmojiDay, kami menyampaikan #BlobVoyage (selamat tinggal blob) ke emoji Android yang lama," begitu kicauan @Google, disertai GIF emoji blob melemparkan ciuman dengan mata terharu.

Kicauan itu disertai sebuah tautan yang mengajak netizen ke surat perpisahan Google untuk emoji blob di blog resminya. Surat itu berisi potongan-potongan lirik lagu-lagu cinta yang sedikit diedit untuk ditujukan ke emoji blob.

"We were both young when I first saw you… I said “it’s a love story, Blobby just say yes,” salah satunya menyomot lirik lagu penyanyi pop kawakan Taylor Swift, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (18/7/2017), dari blog resmi Google.

Postingan blog itu juga memberikan tautan ke desain paket emoji baru yang akan tersemat pada Android O. Bentuknya lebih kurang sama dengan yang dimiliki Apple, lebih realistis dan mewakili banyak profesi serta jenis kegiatan. Berikut contohnya.

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/18/14430087/google-bunuh-emoji-blob-khas-android

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.