Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dirilis 5 Tahun Lalu, Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S Masih Dipakai Jutaan Orang

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S pula yang mendorong popularitas sang pabrikan China di industri smartphone dan sukses sampai sekarang. Lantas, apa kabar duo flagship tersebut?

Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, hingga kini masih ada sekitar lima juta orang pengguna Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (20/7/2017).

Ia sendiri heran mengapa Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S yang terhitung lawas masih banyak beredar di pasaran. Lei Jun berasumsi hal ini dikarenakan layar mungil 4,3 inci.

“Mi 2/2S 5 tahun lalu, produknya masih digunakan sekitar 5 juta orang. Faktor utamanya karena layar 4,3 inci?” begitu kata Lei Jun di akun Weibo resminya.

Ponsel dengan ukuran 4,3 inci mulai berkurang di pasaran saat ini, diganti oleh popularitas ponsel 5 inci dan 5,5 inci. Lei Jun menduga masih banyak orang yang tak bisa beralih dari ponsel 4,3 inci sehingga mempertahankan Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S.

Terlepas dari dugaan Lei Jun, yang jelas ia menyatakan Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S masih banyak peminat. Diketahui, kini seri Mi Xiaomi sudah sampai di generasi keenam dengan fitur dan spesifikasi lebih mumpuni.

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S pertama kali dirilis di pasaran dibanderol seharga Rp 2 jutaan. Angka itu jauh lebih kecil dibandingkan Xiaomi Mi 6 keluaran 2017 yang dihargai mulai Rp 4,8 jutaan. Meski demikian, jika disesuaikan dengan inflasi, perbandingan harga tersebut sejatinya tak berkisar jauh.

Baca: Xiaomi Rilis Foto Resmi Mi 5X, Tersedia 3 Warna

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/20/11283667/dirilis-5-tahun-lalu-xiaomi-mi-2-dan-mi-2s-masih-dipakai-jutaan-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke