Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dijual Mahal, iPhone Kok Bisa Laku?

Ketika membeli iPhone, masyarakat tahu smartphone tersebut layak dibeli dengan harga yang lebih tinggi dari ponsel keluaran brand lain. Setidaknya, inovasi dan ketangguhan iPhone diklaim bisa diandalkan.

“Ketika Anda menyukai Apple, Anda bersedia membayar (lebih mahal),” kata Steve Wozniak dalam sebuah acara di China, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (24/7/2017).

Saat ditanya perihal pudarnya popularitas iPhone di China, Steve Wozniak mengutarakan dalihnya. Ia mengiyakan bahwa iPhone memang tak lagi menjadi nomor satu di Negeri Tirai Bambu, namun smartphone tersebut masih yang terbaik yang bisa dikembangkan saat ini.

Selain mengutarakan pendapatnya soal iPhone, Steve Wozniak juga menyampaikan kekagumannya pada vendor-vendor China. Sebab, mereka mampu membuat smartphone dengan harga rendah namun spesifikasi tinggi.

Apple sendiri bukan ahlinya membuat smartphone dengan harga rendah. iPhone 8 keluaran tahun ini saja diperkirakan menembus harga 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 13 jutaan.

Terlepas dari pendapat pribadi Steve Wozniak soal iPhone, ia sejatinya tak pernah benar-benar terlibat dalam pengembangan iPhone. Steve Wozniak keluar dari Apple pada 1985, jauh sebelum perangkat-perangkat dengan embel-embel “i” (iPhone, iPad, iMac) diperkenalkan.

Baca: Wozniak Yakin Apple Tetap Ada Pada 2075 Nanti

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/24/06375967/dijual-mahal-iphone-kok-bisa-laku-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke