Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamera Full Frame Nikon D850 Resmi Diperkenalkan

Nikon belum mengungkap dengan jelas soal tanggal perilisan atau banderol harga D850. Namun mereka sudah menyebutkan sejumlah aspek yang bakal jadi keunggulan kamera tersebut.

Dilansir KompasTekno dari Slashgear, Rabu (26/7/2017), perusahaan asal Jepang itu mengatakan Nikon D850 bakal memiliki resolusi dan kecepatan lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Di dalam Nikon D850 bakal disematkan teknologi full frame, fitur dan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan seri D810 pendahulunya. Nikon sendiri belum mengatakan dengan jelas teknologi seperti apa yang dimaksud.

“D850 ini akan hadir dengan kemampuan melebihi harapan para fotografer yang selama ini mencari kamera berkecepatan dan beresolusi tinggi,” demikian disampaikan Nikon dalam keterangan resminya.

Selain ketarangan tersebut, ada juga sebuah video pendek yang dibuat menggunakan Nikon 850. Video resmi ini juga mencantumkan teaser yang menyebutkan bahwa Nikon D850 bakal dibekali kemampuan merekam video dengan resolusi 8K.

Desas-desus yang beredar selama ini mengklaim bahwa Nikon bakal meluncurkan D850 pada akhir Juli dan mulai menjualnya pada September. Jika prediksi tersebut akurat, kamera itu bisa jadi bakal meluncur dalam waktu dekat atau di sekitar awal Agustus.

Sementara itu, belum diketahui dengan pasti spesifikasi apa yang disematkan pada Nikon D850. Bocoran yang ada memprediksi bahwa Nikon D850 bakal memakai sensor full frame setajam 36,3 megapiksel, kemampuan continuous shooting pada 5 fps, dan ISO yang berada di rentang 64 hingga 12.800.

Anda bisa menyaksikan video teaser yang diunggah oleh Nikon di bawah ini atau melalui tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/26/13080047/kamera-full-frame-nikon-d850-resmi-diperkenalkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke