Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makin Banyak Pengguna Android yang Ganti ke iPhone

Dalam laporannya, CIRP seperti dilansir KompasTekno dari MakeMac, Kamis (27/7/2017), jumlah mantan pengguna smartphone Android yang kini menggunakan iPhone di AS mengalami kenaikan menjadi 17 persen di kuartal kedua 2017. Di periode yang sama tahun lalu, jumlahnya tercatat sebanyak 14 persen.

Terus naiknya jumlah mantan pengguna Android yang menggunakan iPhone dinilai sangat penting bagi kesuksesan iPhone generasi berikutnya.

Ditambah dengan panjangnya siklus upgrade dan tumbuhnya persentase jumlah pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, diharapkan pengguna iPhone bakal semakin meningkatkan.

Baca: Dibanding iOS, Android Lebih Rentan Diserang Hacker

Firma riset yang sama juga merilis laporan mengenai statistik penjualan iPhone berdasarkan modelnya. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tercatat sebagai model yang paling laris di AS sepanjang kuartal kedua 2017.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil menyumbang total penjualan iPhone sebanyak 81 persen. Secara terperinci, penjualan iPhone 7 tercatat mencapai 47 persen.

Sedangkan 34 persen sisanya dipegang iPhone 7 Plus. Kesuksesan iPhone dalam merebut hati mantan pengguna Android di AS tentunya tidak lepas dari beragam penawaran diskon besar dan juga hadirnya pilihan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Faktor terakhir diklaim menjadi pendorong naiknya harga rata-rata iPhone.

Jumlah mantan pengguna Android bukan tanpa kemungkinan bakal terus bertambah tahun ini. Mengingat Apple sedang bersiap untuk meluncurkan iPhone 8 pada paruh kedua 2017. Kabarnya, tiga model iPhone baru sudah masuk produksi percobaan dalam jumlah terbatas.

Baca: Android Lebih Gampang Dibobol daripada iPhone, Benarkah?

*Artikel ini sebelumnya telah dimuat di MakeMac.com. MakeMac.com merupakan salah satu rekanan sindikasi konten dari KompasTekno.

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/27/06420037/makin-banyak-pengguna-android-yang-ganti-ke-iphone

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke