Salin Artikel

Galaxy J7 Pro dan J5 Pro Dibekali Senjata untuk Lawan Ponsel Selfie

Di segmen ini, misalnya, ada Oppo F3 yang mengandalkan fitur berupa kamera ganda (standar dan wide angle) di bagian depan. Ada pula Vivo V5S yang dibekali kamera depan 20 megapiksel. Spesifikasi ponsel-ponsel tersebut relatif sebanding dengan Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Menghadapi potensi persaingan ketat dengan merek China tersebut, Samsung mengaku tak risau. IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang mengatakan Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro punya keunggulan lain di samping hardware.

"Samsung banyak mengembangkan software, bukan sekadar hardware. Contohnya ada fitur Signal Max untuk memaksimalkan kualitas sinyal. Lalu ada Ultra Data Saving untuk menghemat kuota data hingga 50 persen," ujar Vebbyna ketika ditemui KompasTekno usai acara peluncuran Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro.

Baca: Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

Vebbyna mengklaim aneka inovasi software tersebut tidak ada di brand lain sehingga menjadi salah satu poin keunikan Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro dibanding para kompetitornya.

Samsung juga berupaya membedakan Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro dari ponsel-ponsel lain sekelasnya. Apabila kompetitor mendengung-dengungkan selfie, maka Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro lebih memilih penekanan pada kemampuan perekaman video untuk "vlogging".

Tagline yang dibubuhkan ke kedua ponsel pun berbunyi "more than selfie" alias lebih dari sekadar selfie.

"Pengguna smartphone sekarang tidak hanya sibuk mengambil foto selfie saja," ujar Vebbyna. "Sekarang mereka memiliki kecenderungan bercerita lewat live vlogging."

Untuk mendukung kemampuan vlogging, baik Galaxy J7 Pro maupun Galaxy J5 Pro sama-sama dibekali kamera depan 13 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9.

Kamera belakang kedua ponsel memiliki resolusi 13 megapiksel dan -lensa dengan aperture f/1.7. Bukaan (aperture) besar di lensa memaksimalkan cahaya yang masuk sehingga meningkatkan kualitas rekaman di situasi low-light.

Dari segi spesifikasi, Galaxy J7 Pro memiliki layar 5,5 inci full-HD, prosesor Exynos Octa 7870 1,9 GHz, RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, dan baterai 3.600 mAh.

Galaxy J5 Pro memiliki ukuran layar lebih kecil, 5,2 inci HD. Prosesornya Exynos Octa 7870 1,6 GHz yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB, serta baterai 3.000 mAh.

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/27/16420057/galaxy-j7-pro-dan-j5-pro-dibekali-senjata-untuk-lawan-ponsel-selfie

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.