Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lab Rahasia Facebook Dikabarkan Bikin Alat "Video Chatting"

Alat dimaksud kabarnya akan dibekali dengan layar touchscreen berukuran lebar, sekitar 13 inci hingga 15 inci atau sebanding dengan kebanyakan laptop. Konsepnya mungkin akan mirip dengan Amazon Echo Show dalam gambar di atas,

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Kamis (3/8/2017) menyebutkan bahwa perangkat video chatting Facebook akan turut dilengkapi kamera wide-angle dengan sudut pandang lebar, mikrofon, dan speaker.

Dari segi software, sang perangkat diprediksi akan menjalankan sistem operasi Android dan diperkuat Artificial Intelligence (AI) sehingga bisa menanggapi berbagai perintah.

Kamera tersebut nantinya bisa mengenali wajah orang. Beberapa produk kamera seperti Nest Cam IQ diketahui sudah menerapkan kemampuan serupa untuk mengenali orang-orang di rumah.

Facebook bermaksud memasarkan perangkat ini sebagai pernik ruang tamu untuk para pengguna rumahan. Sang perangkat masih dalam tahap pengerjaan prototipe, tapi kabarnya sudah mulai diujicoba di sejumlah rumah.

Selain alat video chatting, Facebook disinyalir sedang mengembangkan perangkat lain berupa speaker pintar ala Amazon Echo dan Google Home. Banderol Speaker Facebook agaknya bakal lebih rendah dari pesaingnya di angka kisaran 100 dollar AS.

Apabila kabar di atas benar, maka kemunculan alat video chat dan speaker pintar akan menandai kiprah baru Facebook dalam merambah ranah bisnis hardware.

Jejaring sosial ini sebelumnya memang sudah memasarkan headset VR Rift, tapi perangkat itu dibuat oleh Oculus yang diakuisisi Facebook, bukan bikinan sendiri.

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/03/08225297/lab-rahasia-facebook-dikabarkan-bikin-alat-video-chatting-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke