Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta Jadi Kota Terpopuler di Instagram Stories

Salah satunya adalah lokasi tag terpopuler di Instagram Stories. Tak lain dan tak bukan penobatan itu dipegang oleh Jakarta, sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Jumat (4/8/2017) dari Vogue.

Fakta ini mengindikasikan warga Jakarta sangat aktif di Instagram Stories dan gemar memamerkan lokasi. Padahal Jakarta bukanlah kota dengan populasi terpadat, bukan pula kota yang paling banyak dikunjungi turis.

Jika merujuk pada indikator di atas, semestinya kota dengan tag terpopuler di Instagram Stories adalah Tokyo, Bangkok, atau London. Instagram sendiri tak menjabarkan lebih lanjut mengapa Indonesia bisa menjadi negara dengan tag lokasi terpopuler di Stories.

Tak disebutkan pula berapa banyak tag lokasi Jakarta yang berseliweran di Instagram Stories setiap harinya. Yang jelas, Indonesia secara keseluruhan memang bisa dibilang sebagai “negara Instagram”.

Bagaimana tidak, Indonesia merupakan negara dengan pengguna Instagram terbanyak se-Asia Pasifik. Pengguna aktif bulanan Instagram secara global ada 700 juta, dan 45 juta di antaranya dari Indonesia.

“Untuk orang Indonesia, membagi momen penting adalah bagian dari budaya. Tak heran orang Indonesia menjadi salah satu pengguna Instagram Stories terbesar,” kata Country Director Instagram Indonesia, Sri Widowati.  

Baca: Indonesia, Pengguna Instagram Terbesar se-Asia Pasifik

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/04/14550067/jakarta-jadi-kota-terpopuler-di-instagram-stories

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke