Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LG "Bunuh" Fitur Andalan V30?

Salah satu bocoran yang mengejutkan adalah LG bakal "membunuh" fitur andalan yang selama ini hadir di seri V. Nantinya, LG V30 tidak akan dibekali dengan Second Screen. Setidaknya begitu menurut sumber dalam LG.

Second Screen sendiri merupakan fitur yang diandalkan pada pendahulu LG V30, yakni LG V10 dan LG V20. Fitur itu memungkinkan adanya tampilan kecil di atas tampilan reguler untuk mempercepat akses ke notifikasi dan shortcut.

Lantas, apa pengganti Second Screen? Masih menurut sumber dalam, LG digadang-gadang hendak mematrikan fitur baru bertajuk “floating bar”. Tak dijelaskan seperti apa detail fungsi dan tampilan dari floating bar itu.

Beberapa pihak berasumsi floating bar itu pada prinsipnya berfungsi serupa dengan Second Screen, hanya saja tampilannya berbeda. Belum ada yang bisa memastikan prediksi tersebut.

Fokus ke video

Jika ditilik ke rekam jejaknya, LG seri V memang selalu fokus ke multimedia dan perekaman video. Pada LG V10, sang pabrikan Korea Selatan mematrikan kamera ganda dengan mode video manual beserta audio Hi-Fi DAC 32 bit.

Lantas di LG V20 diperkenalkan audio Hi-Fi DAC Quad 32 bit, Hi-Fi untuk perekaman video, serta mode wide-angle pada kamera depan dan utama. Kini, LG dikabarkan kembali memperkenalkan fitur memukau yang fokus ke video pada LG V30.

LG V30 disebut bakal menjadi smartphone pertama yang menawarkan kamera dengan bukaan f/1.6, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (7/8/2017), dari AndroidAuthority.

LG juga bakal melengkapi fitur itu dengan efek video sinematik dan kontrol yang serupa dengan DSLR. Tak cukup sampai di situ, audio V30 juga dikatakan bakal diberikan filter Hi-Fi Digital dan Hi-Fi Streaming.

Beberapa bocoran lain soal LG V30 mencakup layar OLED berkualitas QHD 6 inci dengan tampilan FullVision, fitur anti-air IP68, bodi aluminium seri 6000 dengan lapisan Gorilla Glass 5, dan pipa anti-panas.

Benar atau tidaknya segala bocoran dan isu yang beredar bisa segera diketahui pada 31 Agustus mendatang. Kita tunggu saja.

Baca: Ini Bocoran Tanggal LG V30 Mulai Dijual

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/07/09193067/lg-bunuh-fitur-andalan-v30-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke