Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Bapak Android" Pastikan Kapan Smartphone Essential Mulai Dijual

Belakangan, Essential menyatakan bakal segera memberi kepastian jadwal peluncuran Essential Phone ke pasar dalam jangka waktu seminggu ke depan.

Presiden Essential, Niccolo De Masi menerangkan bahwa Essential Phone mulanya akan tersedia lewat dua retailer besar di Amerika Serikat, yakni Best Buy dan Amazon. Selain itu, Essential Phone juga akan tersedia lewat kemitraan dengan operator seluler Sprint dan Telus di Kanada.

"Kalau kami bisa menjual beberapa juta unit (di tahun pertama), itu termasuk sangat sukses untuk ukuran sebuah startup," ujar De Masi penuh harap, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (10/8/2017).

Seolah ingin meyakinkan calon pembeli yang menanti-nanti kemunculan Essential Phone. Andy Rubin mengunggah Tweet berisi foto proses produksi ponsel dimaksud.  "Kami sedang melakukan produksi massal untuk mengirimkan Essential Phone Anda," kicau dia.

Andy Rubin adalah sosok di belakang sistem operasi Android di Google yang kemudian memilih keluar perusahaan dan membangun Essential. Perusahaan rintisan tersebut pekan ini dikabarkan memperoleh pendanaan sebesar 330 juta dollar AS dari Amazon dan Tencent.

Essential Phone sendiri merupakan ponsel Android berkamera ganda yang memiliki bodi titanium. Spesifikasinya tergolong kelas atas, mencakup prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, serta wireless charging.

Baca: Android Essential Bakal Dijual di Luar AS, Indonesia Kebagian?

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/10/17513857/-bapak-android-pastikan-kapan-smartphone-essential-mulai-dijual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke