Salin Artikel

Amazon Kucurkan Rp 4 Triliun untuk Proyek Smartphone Bapak Android

Selain Amazon, perusahaan lain yang terlibat adalah Tencent serta sejumlah venture capital berbeda. Dana tersebut dikucurkan melalui Alexa Fund, namun tidak diketahui berapa besar yang diberikan oleh masing-masing perusahaan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Jumat (11/8/2017), belakangan ini Access Technology Ventures mengumumkan bahwa mereka juga turut serta dalam pendanaan tersebut. Besar dana yang mereka kucurkan adalah 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,3 triliun.

Smartphone buatan Andy Rubin, yakni Essential, sebenarnya belum memiliki tanggal penjualan yang jelas. Sebelumnya, sang Bapak Android menjanjikan untuk mengirimkan Essential pada Juni 2017.

Baca: Bapak Android Pastikan Kapan Smartphone Essential Mulai Dijual

Namun hingga sekarang, smartphone itu tak kunjung muncul ke publik atau dikirimkan kepada para pemesan. Andy Rubin sendiri, pada Juli lalu, telah angkat bicara mengenai keterlambatan yang terjadi.

Sekarang, setelah mendapatkan kucuran dana dari sejumlah perusahaan besar, Andy Rubin berjanji akan meluncurkan Essential ke pasar dalam waktu dekat. Sekitar pekan depan, pengguna bakal mendapatkan informasi di mana bisa membeli Essential yang sudah diproduksi penuh.

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/11/18170037/amazon-kucurkan-rp-4-triliun-untuk-proyek-smartphone-bapak-android

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.