Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Pesaing Galaxy Note 8 dari LG?

Versi lain dari LG V30 tersebut disinyalir merupakan varian “Plus”. Namun, “Plus” di sini bukan mengacu pada layar yang lebih lebar, karena layar V30 sendiri sudah sangat lebar dengan diagonal 6 inci.

Alih-alih tampilan luar, LG V30 versi Plus disinyalir akan memiliki kelebihan dari sisi jeroan hardware. Kapasitas media penyimpanannya dua kali lebih besar dari V30 reguler (128 GB berbanding 64 GB).

Sistem audio dan wireless charging antar kedua versi V30 juga disinyalir bakal berbeda, meski letak perbedaannya masih belum diketahui.

Baca: LG V30 Dipastikan Punya Kamera Bukaan Terlebar

Baik LG V30 “reguler” maupun LG V30 “Plus” akan sama-sama ditenagai prosesor Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan baterai 3.200 mAh.

Fitur andalannya antara lain kamera berbukaan terlebar untuk ponsel saat ini (f/1.6) serta kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP 68.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Senin (14/8/2017), LG V30 dan LG V30 Plus diduga akan rilis secara resmi ke pasar pada 15 September mendatang di Korea Selatan, atau bersamaan dengan dimulainya penjualan Galaxy Note 8.

Bisa jadi, LG merasa cukup percaya diri untuk berhadapan langsung dengan Galaxy Note 8. Jika benar, maka duo V30 akan bersaing langusung dengan andalan Samsung tersebut, setidaknya di pasaran Negeri Ginseng.

Samsung agaknya bakal lebih dulu memperkenalkan Galaxy Note 8 lewat acara di New York, AS, pada 23 Agustus mendatang. Sementara V30 akan menyusul pada 31 Agustus dalam gelaran IFA di Berlin, Jerman.

Baca: Resmi dari Samsung, Ini Tanggal Peluncuran Galaxy Note 8

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/14/11110037/inikah-pesaing-galaxy-note-8-dari-lg-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke