Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kicauan Barack Obama Jadi Tweet Paling Disuka Sepanjang Masa

"Tak ada seorangpun yang sejak lahir membenci orang lain karena warna kulit ataupun agamanya," bunyi tulisan di bawah foto yang menggugah tersebut.

Itulah isi kicauan yang diunggah oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, hari Sabtu lalu, menyusul bentrokan antara kelompok neo-Nazi atau nasionalis kulit putih dan para penentangnya di kota Charlottesville.

Kerusuhan yang didasari kebencian minoritas rasial, etnis, dan agama itu memakan korban satu orang tewas dan belasan lainnya luka-luka saat seorang nasionalis kulis putih menabrakkan mobil ke kerumunan kelompok yang berseberangan.

Kini, tweet Barack Obama telah mengumpulkan lebih dari 3 juta like dan tercatat sebagai kicauan yang paling banyak mendapat like sepanjang sejarah Twitter, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Kamis (17/8/2017).

Favstar, website yang melacak pergerakan statistik tweet di Twitter, turut menobatkan kicauan Barack Obama tersebut sebagai kicauan kelima yang paling banyak di-retweet.

Barack Obama sendiri terbilang jarang berkicau semenjak menyerahkan jabatannya kepada presiden baru AS, Donald Trump, pada Januari lalu.

Berkebalikan dengam Barack Obama, tweet Donald Trump soal Charlottesville banyak dikecam lantaran dia terlambat membuat pernyataan dan terkesan tidak mau menyalahkan kaum neo-Nazi.

Baca: Giliran CEO Intel yang Mundur dari Tim Penasihat Donald Trump

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/17/12280057/kicauan-barack-obama-jadi-tweet-paling-disuka-sepanjang-masa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke