Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Note 8 Pakai Android Versi Berbeda?

Bocoran menyebut Samsung meningkatkan kemampuan kamera Galaxy Note 8 secara signifikan, berikut pensil digitalnya. Selain itu, Galaxy Note 8 juga menawarkan pengalaman Android yang lebih baik.

Pasalnya, Galaxy Note 8 digadang-gadang mematrikan software antarmuka Samsung Experience 8.5 yang berjalan di atas Android. Software tersebut adalah versi terbaru dan belum ada pada lini Android Samsung yang sudah-sudah.

Jika informasi ini benar, maka Galaxy Note 8 menjadi ponsel Samsung pertama yang pakai Samsung Experience 8.5. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus masih menggunakan Samsung Experience 8.1.

Samsung Experience merupakan suksesor dari TouchWiz. Versi 8.5 dijanjikan memberikan peningkatan pada fungsi pengenal iris dan wajah alias iris and face recognition, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (18/8/2017), dari BGR.

Samsung Galaxy Note 8 dikatakan memiliki layar jenis Super AMOLED dengan bentang mencapai 6,3 inci beresolusi QHD Plus dan rasio 18,5:9. Dari segi spesifikasi internal, Samsung Galaxy Note 8 bakal dibekali chipset Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835, berdasarkan wilayah pemasaran.

Spesifikasi lainnya mencakup RAM 6 GB (meningkat dari 4 GB di Galaxy S8) yang dikombinasikan dengan media penyimpanan internal 64 GB dan baterai 3.300 mAh.
Kameranya disebut menggunakan konfigurasi kamera ganda masing-masing 12 megapiksel.

Kamera pertama memiliki kemampuan wide-angle dengan aperture f/1.7 dan dual-pixel autofocus. Sementara kamera kedua memiliki kemampuan telephoto f2.4 dan kemampuan 2x optical zoom. Di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel dengan bukaan f1.7.

Benar atau tidaknya berbagai rumor ini bisa dipastikan dalam waktu lebih kurang satu pekan. Kita tunggu saja.

Baca: Samsung Galaxy Note 8 Belum Rilis, Wallpaper Sudah Bisa Ditengok

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/18/14050017/samsung-galaxy-note-8-pakai-android-versi-berbeda-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke