Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foto 360 Bisa Dijepret Langsung di Facebook, Begini Caranya

Tak cuma digeser ke samping dan atas-bawah, foto 360 derajat itu juga bisa di-zoom dan di-tag ke teman. Bahkan, foto 360 derajat bisa dijadikan foto cover pada profil.

Dengan ini, foto 360 derajat sudah hampir sama perlakuannya dengan foto standar. Pengguna bisa mengunggahnya ke linimasa, membaginya ke album bersama-sama dengan foto standar, membagi ke grup, hingga menjadikannya cover.

Membidik foto 360 derajat via aplikasi Facebook pun mekanismenya cukup mudah. Anda akan diarahkan untuk menjepret foto dengan mode panorama seperti yang lumrah dilakukan via kamera smartphone.

Selanjutnya, foto panorama itu akan otomatis diperlakukan seperti foto 360. Pengguna bisa menggesernya ke berbagai arah. Lebih lengkapnya, begini cara membidik foto 360 derajat langsung dari aplikasi Facebook, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (24/8/2017) dari Techcrunch.

Pertama, buka aplikasi Facebook dan klik opsi "360 photo" pada sisi paling atas News Feed di mana Anda biasanya memperbarui status.

Selanjutnya, tekan tombol biru untuk memulai jepretan dengan mode seperti panorama. Ikuti arahan antarmuka aplikasi untuk menjepret perlahan dari kiri ke kanan.

Terakhir, pilih penglihatan pertama alias starting view foto tersebut ketika masuk ke linimasa. Jika sudah, Anda akan diminta membagi foto itu ke khalayak Facebook.

Pembaruan ini diluncurkan secara bertahap. Anda bisa memperbarui aplikasi terlebih dahulu di Google Play Store atau Apple App Store. Selamat mencoba!

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/24/13591137/foto-360-bisa-dijepret-langsung-di-facebook-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke