Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rangkaian Foto dan Video Hasil Jepretan Galaxy Note 8

KompasTekno pun melakukan serangkaian pemotretan di berbagai kondisi dengan Galaxy Note 8, seperti siang hari, di dalam ruangan, dan malam hari, di seputaran kota New York, AS.

Pengalaman menggunakannya, kami terkesan dengan kemampuan Live Focus yang diintegrasikan Samsung di Galaxy Note 8. Tingkat bokeh (blur) yang dihasilkan bisa menyerupai hasil foto kamera DSLR, meski hanya dihasilkan oleh algoritma software.

Meski demikian, efek bokeh kurang bisa maksimal jika menghadapi beberapa kondisi, seperti obyek utama yang terlalu jauh atau kecil. Samsung sendiri menampilkan pesan agar pengguna memotret dalam jarak maksimal 1,3 meter agar hasil bokeh terlihat maksimal.

Fitur dual lens/dual camera yang diusung kamera Galaxy Note 8 juga menyenangkan untuk dipakai. Sensasi zoom-in dari sudut lebar 26 mm ke tele 52 mm juga bisa digunakan untuk bereksperimen membuat foto yang berbeda, meski sebenarnya pengguna hanya seperti menggunakan dua kamera dengan lensa yang berbeda.

Optical Image Stabilizer yang dipasang di dua lensa, berguna sekali dalam pembingkaian saat mengambil foto, terutama saat beralih ke lensa tele.

Warna dan saturasi foto tidak ada komplain berarti, sensor yang diusung kamera Galaxy Note 8 ini sekelas dengan saudara tirinya yang telah teruji beberapa tahun belakangan, seperti Galaxy S7 dan Galaxy S8. Walau mungkin bagi sebagian orang warna yang dihasilkan terasa lebih hangat atau kemerahan.

Pengguna bisa bermain-main dengan efek ini untuk menghasilkan video-video kreatif, terlebih bagi mereka yang hobi nge-vlog.

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/25/19130047/rangkaian-foto-dan-video-hasil-jepretan-galaxy-note-8

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke