Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zuckerberg Dikaruniai Putri Kedua, Didoakan Jadi "Tukang Tidur"

Pasangan yang aktif di kegiatan filantropi tersebut memilih nama "August" untuk putri kedua mereka, sesuai dengan bulan kelahirannya.

Mark Zuckerberg pun kembali menulis "surat cinta" untuk sang buah hati yang diunggah ke akun Facebook personalnya.

"Untuk August, selamat datang di dunia! Ayah dan ibu sangat semangat melihat akan jadi apa kamu nanti," begitu kalimat pembuka pada surat Mark Zuckerberg.

Tak seperti surat panjang yang ditulis untuk Max, surat untuk August jauh lebih pendek. Mark Zuckerberg juga lebih santai pada suratnya kali ini, tak berapi-api dan penuh ambisi serupa suratnya untuk Max. Bahkan, Mark Zuckerberg ingin August jadi "tukang tidur".

"Ketika kakakmu lahir, kami menulis surat tentang dunia yang kami harapkan dia -dan kini kau- akan tumbuh. Dunia dengan edukasi lebih baik, penyakit lebih sedikit, komunitas lebih kuat, dan kesetaraan," Mark Zuckerberg menuliskan.

"Tapi dibandingkan menulis tentang dewasa kelak, kami ingin membicarakan tentang masa kecil. Dunia bisa jadi sangat serius. Karena itu, penting untuk pergi ke luar dan bermain," ia menambahkan.

Mark Zuckerberg ingin August menikmati masa-masa kecilnya dengan hal-hal yang menyenangkan. Ia berharap August bisa mencium semua aroma bunga dan menyisakan dedaunannya di keranjang bayi.

Ia ingin August membaca banyak buku dongeng dan suatu saat bisa mengarang cerita dongengnya sendiri. Mark Zuckerberg juga berharap August bermain bersama anak-anak kuda hingga mampu menjinakkan mereka.

"Aku harap kamu berlari mengelilingi ruang tamu kita sebanyak-banyaknya, lalu aku harap kamu akan banyak tidur. Aku harap kamu jadi tukang tidur, dan dalam mimpimu kamu bisa merasakan sebesar apa sayang kami padamu," Mark Zuckerberg mengumbar harapan-harapannya.

Zuckerberg juga mengingatkan August bahwa masa kecil adalah masa paling magis. Ia mengatakan bahwa masa kecil cuma bisa dilewati sekali, jadi jangan terlalu cemas dengan masa depan.

"Kamu sudah punya kami untuk itu (mencemaskan masa depan), dan kami akan berbuat apa saja untuk menjadikan dunia lebih baik bagi kamu dan anak-anak pada generasimu," Zuckerberg berjanji, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (29/8/2017) dari postingan di akun Facebook-nya.

Untuk isi surat cinta selengkapnya, Anda bisa intip langsung melalui tautan ini.

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/29/06362457/zuckerberg-dikaruniai-putri-kedua-didoakan-jadi-tukang-tidur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke