Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galaxy Note 8 Dinobatkan sebagai Ponsel dengan Layar Terbaik

DisplayMate juga memberikan nilai "A+" untuk layar Galaxy Note 8. Hal ini baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah.

Salah satu peningkatan pada layar 6,3 inci milik Galaxy Note 8 adalah tingkat kecerahan alias brightness yang bisa disetel 22 persen lebih tinggi ketimbang Galaxy S8. Tepatnya, tingkat kecerahan layar bisa mencapai 1.200 nits.

Menurut laporan DisplayMate, brightness maksimal Galaxy Note 8 ketika fitur "automatic brightness" diaktifkan juga jauh lebih tinggi dibandingkan sang adik yang lebih dulu lahir pada Maret 2017 lalu.

Selain itu, warna asli keseluruhan alias native color gamut pada Galaxy Note 8 juga lebih besar ketimbang Galaxy S8. Mata pengguna bakal dimanjakan ketika melihat visual warna-warni dengan ambient tinggi.

Tak cuma itu, tingkat akurasi warna pun disebut mendekati sempurna seperti penglihatan mata manusia. Bagi pecinta film, Galaxy Note 8 sudah tersertifikasi dengan UHD Alliance untuk HDR Premium di mobile. Artinya, pengguna bisa memutar film 4K HDR yang diproduksi televisi-televisi 4k UHD Premium.

Ada beberapa fitur pada layar Galaxy Note 8 yang mendukung spesifikasinya. Antara lain ada White Point di mana pengguna bisa mengatur keseimbangan warna putih layar, Night Mode untuk menjaga kesehatan mata, dan sensor cahaya ganda untuk meningkatkan pengaturan automatic brightness, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (29/8/2017) dari AndroidAuthority.

Galaxy Note 8 baru saja dirilis di New York, Amerika Serikat, pekan lalu. Smartphone itu bisa dipesan alias pre-order pada 8 September mendatang di Indonesia. Pengiriman ke konsumen sendiri ditargetkan akhir September. Artinya, Galaxy Note 8 bisa ditemui di gerai-gerai fisik sebelum memasuki Oktober 2017.

Harga pasti Galaxy Note 8 belum dipastikan. Patokannya tak jauh berbeda dari Galaxy S8 Plus, berarti di kisaran Rp 12 jutaan.

Galaxy Note 8 mengusung spesifikasi yang mirip dengan Galaxy S8 Plus, namun dengan layar lebih besar dan fitur makin kaya. Smartphone ini mengusung ukuran layar lebih besar, yakni 6,3 inci dengan rasio 18,5:9. Spesifikasi hardware juga sama, yakni chipset Exynos 8895 (pasar Asia) atau Snapdragon 835 (pasar AS/Eropa).

Baca: 5 Pertimbangan untuk Membeli Galaxy Note 8

Kapasitas RAM yang disediakan sebesar 6 GB dan memori penyimpanan 64 GB, ditambah dengan dukungan slot kartu micro SD. Galaxy Note 8 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Midnight Black, Mapple Gold, Deep Blue Sea, dan Orchid Grey.

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/29/12400097/galaxy-note-8-dinobatkan-sebagai-ponsel-dengan-layar-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke