Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Jamin Galaxy Note 8 Tak Akan Meledak

Sebagai upaya memastikan keamanan Galaxy Note 8, Samsung juga bekerja sama dengan organisasi pengawas Underwriter Labs. Kerja sama tersebut dilakukan dalam hal pengujian keamanan secara independen.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Rabu (30/8/2017), Samsung sebenarnya telah mencanangkan protokol 8 poin pengujian keamanan saat produksi Galaxy Note 8. Namun perusahaan merasa hal itu belum cukup untuk memastikan keamanan dan membersihkan namanya pasca tragedi Galaxy Note 7.

Karena itu, Samsung kemudian meminta Underwriter Labs turut melakukan pengujian baterai secara independen agar benar-benar yakin bahwa Galaxy Note 8 tidak akan meledak.

Baca: 8 Langkah Samsung Cegah Tragedi Note 7 Terulang

Selain itu, Samsung juga mengganti perusahaan pemasok baterainya. Bila baterai Galaxy Note 7 dipasok oleh ATL, maka baterai Galaxy Note 8 dibuat secara internal dengan bantuan perusahaan manufaktur Murata.

Samsung juga sudah menghentikan proses pengujian baterai oleh pihak ketiga dan menggantinya dengan pengujian internal sejak Oktober 2016 silam. Semua hal tersebut mengindikasikan betapa raksasa elektronik Korea Selata itu tidak ingin mengulangi kesalahannya di Galaxy Note 7.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 7 sempat mengalami masalah pada baterai. Masalah tersebut bahkan membuat sejumlah unit Galaxy Note 7 meledak atau terbakar.

Peristiwa ini membuat banyak maskapai penerbangan melarang penumpang membawa Galaxy Note 7 karena khawatir akan memicu bahaya.

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/30/18100057/samsung-jamin-galaxy-note-8-tak-akan-meledak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke