Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bug di Instagram Bocorkan Nomor Telepon Selena Gomez

Instagram tak mengumbar secara spesifik siapa saja pengguna yang telah ditargetkan dan menjadi korban. Namun, dalam waktu berdekatan akun Instagram penyanyi Selena Gomez dilaporkan telah diretas.

Selena Gomez menghimpun pengikut terbanyak di layanan berbagi foto tersebut, yakni lebih dari 125 juta. Akunnya diretas pada awal pekan ini, namun belakangan telah pulih.

Kendati demikian, peretas sudah sempat masuk ke akun Selena Gomez. Agaknya alamat e-mail dan nomor kontak penyanyi tersebut terlanjur dicomot. Pasalnya, peretas kemudian menyebarkan foto telanjang Justin Bieber yang notabene adalah mantan kekasih Selena Gomez.

Baca: Foto di Album Instagram Kini Tak Harus Kotak

“Kami menemukan satu atau beberapa selebritas di Instagram telah diretas akibat eksploitasi bug di API Instagram,” begitu pernyataan resmi dari Instagram.

“Kami memperbaiki bug itu secara intensif dan gencar melakukan penyelidikan,” juru bicara Instagram menambahkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (31/8/2017) dari TheVerge.

Instagram telah menyebar notifikasi ke para pengguna akun dengan centang biru bahwa ada kemungkinan informasi kontak dan e-mail mereka dicuri orang usil. Karenanya, Instagram mengimbau para pengguna tak mengangkat telepon, membalas pesan, atau membuka e-mail yang tak dikenal.

Baca: Selena Gomez Pecahkan Rekor Instagram

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/31/10172357/bug-di-instagram-bocorkan-nomor-telepon-selena-gomez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke