Salin Artikel

iPhone 8 Bakal Berbeda Cara Memakainya?

Menurut bocoran yang beredar, iPhone 8 bakal membawa perubahan signifikan untuk menandai 10 tahun kiprah Apple di industri smartphone. Perubahan itu akan mengubah cara pakai iPhone, salah satunya disebabkan oleh ketidakhadiran “home button”.

Home button menjadi ciri khas iPhone sejak pertama kali dirilis pada 2007. Apple agaknya harus rela memangkas fitur itu demi mengusung desain iPhone berbingkai tipis alias bezel-less.

Lantas, apa solusi pengganti home button? Jika melihat ponsel-ponsel bezel-less yang beredar di pasaran, kebanyakan memanfaatkan tombol virtual pada layar smartphone. Apple sepertinya tak mau mengikuti tren itu.

Baca: Steve Jobs Sebenarnya Ingin iPhone Punya Tombol Back

Menurut bocoran terbaru, Apple menyiapkan bar tipis di bawah layar dan kontrol gestur. Pengguna bisa menggulirnya ke atas (drag up) untuk membuka panel multi-tasking iOS 11. Jika ingin kembali ke home-screen, cukup menggulir bar tipis itu ke bawah (drag down).

Asisten virtual Siri sepertinya akan mendapat tombol khusus di sisi iPhone. Hal ini masih berupa dugaan yang belum terverifikasi, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (31/8/2017) dari Bloomberg.

Selain soal home button, ada beberapa hal yang digadang-gadang bakal menjadikan iPhone 8 serba baru dan unik. Antara lain, lini tersebut dikatakan mengusung layar materi OLED, desain berbalut kaca, serta kamera sensor 3D.

Chipsetnya juga disebut-sebut mengandalkan Apple A11 dengan CPU 4 inti berkecepatan 2,74 GHz. Performanya diramalkan bakal jauh di atas Galaxy S8, dan mungkin bersaing sengit dengan Galaxy Note 8 yang baru saja dirilis Samsung.

Berbagai bocoran ini lagi-lagi belum dikonfirmasi oleh Apple. Informasinya bisa saja salah atau benar, kita tunggu saja hingga acara peluncuran 12 September mendatang.

Baca: Foto CEO Apple Tertangkap Kamera Kantongi iPhone 8?

https://tekno.kompas.com/read/2017/08/31/11053187/iphone-8-bakal-berbeda-cara-memakainya

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.