Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Moto X4 Resmi Dirilis, Smartphone Menengah Rasa Premium

Seri Moto X sendiri sebenarnya pernah menjadi smartphone flagship atau kelas atasnya Motorola. Namun, sejak kehadiran Moto Z, perangkat ini hadir di kelas menengah.

Meski hadir di kelas menengah, Motorola Moto X4 mengusung cita rasa premium. Bodinya dibalut metal dan berdesainkan kaca. Bagian layar dilindungi Gorilla Glass 4 bikinan Corning.

Keunggulan lain dari Motorola Moto X4 adalah kamera ganda yang diusungnya. Produk ini memiliki kamera utama 12 megapiksel yang dipasangkan dengan kamera 8 megapiksel wide-angle. Sedangkan, di bagian depan Motorola memasang kamera 16 megapiksel.

Baca: Motorola Moto E4 Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

Kedua kamera itu mampu menangkap warna seluruhnya (salah satu tidak hanya menangkap warna hitam dan putih), sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Minggu (2/9/2017).

Kamera utama memiliki fitur dual-pixel autofocus, lensa f/2.0, dan 1,4 micro pixel. Sementara kamera kedua menawarkan sudut tangkap 120 derajat, lensa f/2.2, dan pixel 1,12 micron.

Selain itu, Moto X4 dilindungi pula dengan sertifikasi IP68. Artinya, Moto X4 tahan debu dan air di kedalaman 1,5 meter hingga 2 meter selama 30 menit.

Dari segi spesifikasi, Motorola Moto X4 dibekali layar 5,2 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630, RAM hingga 4 GB, media penyimpanan 32 GB/64 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Motorola Moto X4 direncanakan untuk hadir di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik. Di pasar Eropa, Moto X4 dipasarkan dengan harga 400 euro atau sekitar Rp 6,5 juta.

Belum diketahui apakah Motorola Moto X4 akan masuk ke Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2017/09/03/10204077/moto-x4-resmi-dirilis-smartphone-menengah-rasa-premium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke