Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mudah Simpan Instagram Stories di Android

Jika si empunya konten Stories sudah menjadi teman, Anda bisa saja minta dikirimkan via WhatsApp atau e-mail. Lantas, bagaimana jika konten yang ingin Anda simpan adalah milik idola atau selebgram yang belum berteman?

Jangan khawatir, ada cara mudah menyimpan Instagram Stories milik orang lain. Anda cukup mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Di platform Android, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (11/8/2017) dari DigitalTrends, Anda bisa menggunakan aplikasi “Story Saver” untuk Instagram di Google Play Store. Unduh aplikasi tersebut, lantas Anda akan diminta log in ke akun Instagram ketika membukanya.

Baca: Instagram Stories Kini Bisa Ditonton dari Desktop

Setelah log in, Story Saver akan memaparkan Anda dengan berbagai Stories dari kontak-kontak yang Anda follow. Anda bisa membuka satu per satu Stories tersebut dan menyimpannya dengan sekali tekan ikon “save”.

Jika ada konten yang telah Anda incar, bisa dengan cepat mencari akun Instagram tertentu pada search bar di aplikasi Story Saver. Selanjutnya, buka Stories akun tersebut dan tekan ikon “save”.

Sementara pengguna iOS di Indonesia harus bersabar lebih dahulu jika ingin melakukan hal yang sama. pasalnya, aplikasi pengunduh Stories di Instagram memang telah tersedia, yakni IG Live. Namun, aplikasi tersebut saat ini belum tersedia di Indonesia.

Diketahui, Instagram Stories merupakan fitur terpopuler di layanan berbagi foto tersebut. Saat ini, tak kurang dari 250 juta pengguna Instagram aktif menggunakan fitur hasil comot Snapchat tersebut setiap harinya.

https://tekno.kompas.com/read/2017/09/11/11420037/cara-mudah-simpan-instagram-stories-di-android

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke