Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Cara Mempercepat dan Memperlambat Video YouTube di Ponsel

Untuk mengakses opsi kecepatan pemutaran, pengguna aplikasi YouTube di Android dan iOS harus memperbarui ke versi terbaru. Kemudian, tekan tombol menu yang ditandai dengan tiga titil vertikal di pojok kanan atas jendela video, lalu memilih opsi "Playback Speed".  

Ada beberapa piihan kecepatan yang disediakan. "Normal" mengacu pada speed dafault sebesar 1x. Sementara, "0.25" berarti video akan diputar dengan kecepatan seperempat kali speed aslinya. Sebaliknya "2x" berarti video diputar dua kali lebih cepat.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Senin (11/9/2017), opsi kecepatan pemutaran video ini bisa berguna apabila pengguna ingin memperlambat tayangan untuk lebih memperhatikan sesuatu dengan lebih seksama, misalnya saat menyaksikan sebuah tutorial. Kecepatan lebih tinggi bisa membantu saat ingin mempersingkat waktu menonton.

Tanpa time stretching, lanjut Powale, audio yang dipercepat bakal terdengar bernada lebih tinggi, sementara yang diperlambat menjadi terdengar bernada lebih rendah sehingga ucapan orang jadi sulit didengar, apalagi dimengerti.

Di mobile, tim pengembang YouTube terbentur masalah limitasi hardware dan network sehingga kualitas video mesti disesuaikan menjadi "hanya setinggi yang bisa diunduh secara konsisten", apabila pengguna mengaktifkan opsi playback speed.

https://tekno.kompas.com/read/2017/09/11/20050017/begini-cara-mempercepat-dan-memperlambat-video-youtube-di-ponsel

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke