Salin Artikel

Dibongkar, Jeroan Galaxy Note 8 Terungkap

Seperti kebanyakan ponsel flagship lainnya, Galaxy Note 8 bisa dipreteli dengan memanaskan lem yang melekatkan panel depan ke bodi perangkat. Berikutnya panel itu dicungkil untuk mengakses jeroan sang ponsel.

Galaxy Note 8 memiliki segel-segel karet untuk mencegah air masuk ke ruang internal perangkat. Smartphone ini memang memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Baterai Galaxy Note 8 berbentuk relatif ramping, Kapasitasnya 3.300 mAh atau lebih kecil 200 mAh dibandingkan Galaxy S8+ yang memiliki ukuran fisik sebanding. Di samping baterai terdapat ruang kosong untuk memuat sylus S-Pen.

Hal lain yang menarik adalah Samsung menanam hingga empat unit kamera pada Galaxy Note 8. Di bagian punggung ada dua kamera utama, masing-masing dengan resolusi 12 megapiksel dan Optical Image Stabilizer.

Di depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ArsTechnica, Selasa (12/9/2017), ada dua kamera lagi, yakni kamera 8 megapiksel untuk foto selfie dan kamera pemindai mata untuk fitur keamanan menggunakan bimoetrik berupa iris mata pengguna.

Galaxy Note 8 memperoleh "repairability score" (semudah apa untuk diperbaiki) sebesar 4 dari 10 poin. Meski tergolong rendah dan karena itu mengindikasikan bahwa ia sulit direparasi, skor Galaxy Note 8 dalam hal ini masih lebih tinggi dari Galaxy S7.

Selengkapnya, pembongkaran Galaxy Note 8 oleh iFixit dapat dilihat di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2017/09/12/10120007/dibongkar-jeroan-galaxy-note-8-terungkap

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.