Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Moto G5S Plus Dibilang “Murah” oleh Xiaomi, Ini Tanggapan Motorola

Meski harga Xiaomi Mi A1 sama-sama miring, dan sebanding dengan Moto G5S Plus (untuk masa pre-order online 20-28 September 2017), namun ternyata Xiaomi tak mau ponselnya disamakan dengan produk Motorola.

“Itu (Moto G5S Plus) kamera gandanya lebih murah. Punya kami lebih mahal, konfigurasi yang dipakai,” ujar Direktur Pemasaran Global Xiaomi, Donovan Sung, usai acara peluncuran Mi A1 di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

“Banyak dual-camera, tapi sebenarnya beda-beda,” imbuh Sung.

Kamera ganda Xiaomi Mi A1 memang berbeda dari milik Moto G5S Plus. Xiaomi menerapkan kombinasi lensa wide dan short tele ala iPhone 7 pada Mi A1.

Baca: Di Indonesia, Xiaomi Komentari Kamera Ganda Moto G5S Plus

Sementara, Moto G5S Plus memilih gabungan dua sensor, yakni warna dan monokrom, seperti konfigurasi kamera ganda yang dipopulerkan Huawei P9. Perbedaan keduanya dijelaskan lebih jauh dalam artikel di tautan ini.

Tanggapan Motorola

Menanggapi tudingan Xiaomi bahwa produknya lebih “murah”, Country Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia, Adrie R. Suhadi, mengatakan tidak mengetahui teknologi kamera ganda mana yang biaya produksinya lebih tinggi.

“Itu rahasia dapur masing-masing ya. Tidak etis cara marketing menjatuhkan lawan dengan black marketing,” jawab Adrie ketika dihubungi oleh KompasTekno, Rabu (20/9/2017) malam.

Selama masa pre-order di Lazada pada 20-28 September, banderol Moto G5S Plus sendiri dipatok sedikit lebih murah dari Xiaomi Mi A1, yakni di angka Rp 2.999.000, dibanding Rp 3,1 juta untuk Mi A1.

Adrie mengatakan, harga offline G5S Plus kemungkinan akan lebih tinggi dibanding masa pre-order. Namun, dia menekankan bahwa Moto G5S Plus tetap memiliki daya tawar sendiri dibandingkan produk sekelas di pasaran.

Baca: Kamera Ganda Moto G5S Plus Bukan Wide atau Tele, Lalu Apa?

“Moto G5S Plus is the real deal, mewah dengan segudang kelebihan seperti NFC, turbo charging, selfie flash, dan fitur dual camera,” ujarnya. “Biarkan konsumen yang menilai.”

Bisnis smartphone Motorola, termasuk brand Moto, telah diakusisi oleh Lenovo pada Oktober 2014. Portofolio gadget pabrikan legendaris asal Amerika Serikat itu pun kini dipasarkan oleh Lenovo yang berasal dari China seperti Xiaomi.

Baca: Membandingkan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 dan Moto G5S Plus

https://tekno.kompas.com/read/2017/09/21/07565017/moto-g5s-plus-dibilang-murah-oleh-xiaomi-ini-tanggapan-motorola

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke