Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nilai Tanda Tangan Steve Jobs Capai Rp 200 Juta

Majalah tersebut memang mengangkat tokoh pendiri Apple sebagai liputan utama saat itu. Foto besar Jobs muda terpampang di sampul majalah. Di bagian sampul ini pula terdapat tanda tangannya.

Pihak RR Auction memprediksi majalah tersebut bakal laku terjual antara 10.000 hingga 15.000 dollar AS (Rp 130 juta hingga Rp 200 juta) dalam sesi lelang yang akan dimulai pada 20 Oktober 2017 mendatang.

Steve Jobs sempat menolak memberi tanda tangan, tapi Williams memintanya agar menulis “apa saja yang ada di hati Anda”.

Steve Jobs pun kemudian menulis “I love manufacturing”, sebelum akhirnya membubuhkan tanda tangan di sampul majalah.

Segala macam benda yang terkait dengan Jobs memang laku dijual, entah tanda tangan, hingga barang personal seperti pencukur listrik. Tahun lalu, jaket kulit Steve Jobs diketahui laku terjual senilai Rp 30 juta.

Baca: Steve Jobs di Peluncuran iPhone X

Selain majalah dengan tanda tangan Jobs, RR Auction turut melelang sebuah komputer Apple 1 yang diperkirakan bakal laku hingga 700.000 dollar AS atau lebih dari Rp 9 miliar.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Senin (25/9/2017). Komputer Apple 1 yang dilelang kali ini merupakan milik mantan pegawai Apple sekaligus teman Steve Jobs, Adam Schoolsky.

Dari total sebanyak 200 unit komputer Apple 1 yang diproduksi, hanya ada 60 yang masih tersisa saat ini. Apple 1 milik Schoolsky masih dalam kondisi baik dan bisa berfungsi.

https://tekno.kompas.com/read/2017/09/25/11052157/nilai-tanda-tangan-steve-jobs-capai-rp-200-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke