Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jatuh ke Lantai, Bagaimana Nasib Punggung Kaca iPhone 8 Plus?

Termasuk juga video uji ketangguhan saat jatuh (drop test), seperti yang antara lain dilakukan oleh kanal YouTube EverythingApplePro.

Dalam video, ketangguhan iPhone 8 Plus diadu melawan saudaranya yang lebih lawas, iPhone 7 Plus. Kedua perangkat ini memiliki beberapa perbedaan penting meskipun tampak mirip.

Yang paling terlihat adalah punggung iPhone 8 Plus yang kini berlapis kaca mengilap, bukan logam aluminium bertekstur kesat seperti iPhone 7 Plus sebelumnya.

Baca: iPhone 8 Dibongkar, Ketahuan Punya Chip Misterius

Perubahan bahan punggung ini konon diperlukan untuk memfasilitasi fitur pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging) pada iPhone 8 Plus.

Apple mengklaim punggung iPhone 8 Plus terbuat dari “kaca paling tangguh di smartphone”, dengan “substruktur berbahan baja”. Tapi benarkah demikian?

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Senin (25/9/2017), video bikinan EverythingApplePro coba menemukan jawabannya.

Pertama-tama kedua iPhone dijatuhkan ke lantai beton dari ketinggian sekitar 1 meter. Bagian punggung kedua ponsel lebih dulu menghantam lantai.

Layar iPhone 7 Plus langsung pecah meskipun punggugnya yang terkena benturan, sementara punggung dan layar iPhone 8 Plus masih utuh.

Namun, punggung iPhone 8 Plus ternyata pecah juga ketika ketinggian jatuh dinaikkan hingga sebatas telinga pria dewasa, sementara punggung logam iPhone 7 Plus hanya lecet.

Simak video selengkapnya di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2017/09/25/17020087/jatuh-ke-lantai-bagaimana-nasib-punggung-kaca-iphone-8-plus-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke