Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi "ShareIt" Tembus 100 Juta Unduhan di Indonesia

"Pencapaian 1 miliar pengguna telah menempatkan kami pada aplikasi istimewa di tingkat teratas," kata Michael Qiu, CEO ShareIt?Technology Limited dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (1/10/2017).

Di Indonesia sendiri, ShareIt mengklaim aplikasinya telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna, berdasar data dari Google Play Store. India dan Indonesia menyumbang sebanyak 400 juta dari total 1 miliar pengguna.

"Kami bangga dengan pencapaian ini dan akan terus meningkatkan ShareIt agar lebih memberikan nilai dan manfaat bagi? konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia," imbuh Qiu.

Kepopuleran ShareIt di Indonesia didukung oleh kebiasaan remaja Indonesia yang suka berbagi foto, video, dan aplikasi game.

Hal tersebut di atas menurut ShareIt didukung oleh dominasi pengguna internet Indonesia di kalangan remaja (25-34 tahun) yang mencapai 75,8 persen, dan berdasarkan jenis konten yang paling banyak diakses, yakni media sosial (97,4 persen) dan hiburan (96,8 persen).

Aplikasi transfer file ShareIt menyasar pengguna Android di negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, dan Timur Tengah. Aplikasi ini tersedia di 200 negara dalam 39 bahasa, sebagai platform distribusi terpadu yang diklaim paling bernilai sosial.

Aplikasi SareIt bisa diunduh di Google Play Store melalui tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/01/16063127/aplikasi-shareit-tembus-100-juta-unduhan-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke