Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Pixel Buds, Earphone Pesaing Airpods Bisa Terjemahkan Bahasa Langsung

Namun, dibanding AirPods, Pixel Buds ini lebih istimewa, karena memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa dari orang lain yang berbicara di depan pengguna.

Hasil terjemahan itu langsung diperdengarkan ke telinga pengguna Pixel Buds nyaris secara real time dengan jeda waktu hanya 1 atau 2 detik.  Pengguna pun seolah memiliki "penerjemah pribadi" yang senantiasa siap menerjemahkan kata-kata lawan bicara.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engagdet, Kamis (5/10/2017), Pixel Buds mampu menerjemahkan 40 bahasa.

Baca: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Google sempat mendemonstrasikan kemampuan Pixel Buds lewat dua orang pembicara di panggung peluncuran Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL, kemarin malam.

Seorang pembicara menggunakan bahasa Swedia, lainnya bahasa Inggris. Pixel Buds sigap menerjemahkan ucapan bahasa Swedia ke Inggris, lalu dari Inggris ke Swedia. Percakapan kedua pembicara diperdengarkan ke audiens secara langsung.

Pixel Buds rencananya akan mulai dijual pada November 2017 mendatang di Amerika Serikat. Banderolnya lumayan tinggi, di angka 159 dollar AS (Rp 2,2 juta), namun masih setara dengan harga Apple AirPods.

Seperti AirPods pula, Pixel Buds datang bersama aksesori casing charger untuk mengisi baterai perangkat. Pixel Buds bisa digunakan selama 24 jam untuk sekali pengisian baterai.

Sayangnya, untuk bisa menjalankan fitur penerjemahan Pixel Buds tadi, perangkat ini mesti dipasangkan dengan smartphone Pixel 2 atau Pixel 2 XL. Harga kedua ponsel tersebut masing-masing 649 dollar AS dan 849 dollar AS.

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/05/13340077/google-pixel-buds-earphone-pesaing-airpods-bisa-terjemahkan-bahasa-langsung

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke