Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenkominfo Umumkan Pemenang Tender Mesin Sensor Internet

Pantauan KompasTekno di situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kemenkominfo, Senin (9/10/2017), PT INTI unggul dari sekitar 70 peserta lelang lainnya dengan skor akhir 84,0.

Adapun harga penawaran yang diajukan PT INTI adalah Rp 198 miliar dengan harga terkoreksi Rp 194 miliar. PT INTI oleh Kemekominfo dianggap telah memenuhi syarat kualifikasi, baik secara administrasi dan teknis.

"INTI yang menjadi pemenang lelang, dan pada Senin 9 Oktober 2017 akan ada pers conference resmi perihal lelang ini," ujar Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Noor Iza dalam pesan singkat.

Baca: Bocoran Dokumen Ungkap Fakta Mengejutkan soal Sensor Facebook

Menurut dokumen penawaran yang diunggah Kemenkominfo, setelah diumumkan pemenangnya, lelang memasuki masa sanggah yang berlaku hingga Selasa (10/10/2017).

Tahapan selanjutnya adalah penerbitan surat penunjukan penyediaan barang atau jasa pada Rabu (11/10/2017). Penandatangan kontrak sendiri dijadwalkan pada Kamis (12/10/2017).

Kemenkominfotelah membuka lelang pengadaan mesin sensor internet ini sejak 30 Agustus 2017 lalu. Lelang diikuti oleh perusahaan-perusahaan teknologi informasi (TI) seperti Telkom, Infomedia Nusantara, LEN Industri, Astra Graphia Technology, Sigma Cipta Caraka, dan Samafitro.

Mesin sensor internet ini nantinya diharapkan bisa melakukan pencarian konten-konten negatif di internet secara otomatis berdasar kriteria yang telah ditetapkan, seperti situs yang mengandung konten pornografi dan judi.

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/09/09543617/kemenkominfo-umumkan-pemenang-tender-mesin-sensor-internet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke