Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Rilis Robot Pembersih "Star Wars"

Keduanya adalah spin-off dari Samsung VR7000, yakni vacuum cleaner canggih berkonsep robot yang diperkenalkan Samsung pada ajang CES di Las Vegas beberapa saat lalu.

VR7000 bisa membersihkan rumah secara otomatis, tanpa diarahkan. Robot itu bakal belajar dari waktu ke waktu soal kontur dan sudut-sudut rumah sehingga semakin lama semakin cerdas.

VR7000 bisa menyesuaikan teknik penyedotan debu, tergantung permukaan atau obyek yang dibersihkan. Robot pembersih ini bisa dikontrol via smartphone.

Baca: Pria Ini Nikahi Robot Bikinan Sendiri

Pengguna dapat mengatur jadwal membersihkan rumah melalui aplikasi yang terhubung dengan VR7000. Segala perintah ke robot tersebut dilakukan dengan suara alias voice command.

Perbedaan antara VR7000 orisinal dengan yang bertema Star Wars tak cuma dari desainnya, tapi juga suaranya, sebagaimana dilaporkan VentureBeat dan dihimpun KompasTekno, Rabu (11/10/2017).

Model Darth Vader bakal mengeluarkan suara napasnya yang berat, sama seperti model Stormtrooper yang menyesuaikan dengan efek suara unik tokohnya.

Model Darth Vader dijual 800 dollar AS (Rp 10,8 jutaan) dengan dilengkapi koneksi Wi-Fi dan kontroler. Model Stormtrooper dijual lebih murah yakni 700 dollar AS (Rp 9,4 jutaan) namun tak punya Wi-Fi dan kontroler sendiri. Keduanya dijual terbatas di Amerika Serikat.

Baca: Inspirasi Star Wars di Balik Earphone Ikonik Apple

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/11/13350077/samsung-rilis-robot-pembersih-star-wars-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke