Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Sosok Smartphone Nokia 9?

Bocoran Nokia 9 sudah banyak beredar. Salah satu yang terbaru adalah video rendering 3D bikinan Compareraja dan Onleaks.

Dibuat berdasarkan informasi file CAD (Computer Aided Design, gambar rancangan) Nokia 9, rendering 3D dimaksud memperlihatkan sosok perangkat tersebut dari berbagai sisi.

Satu hal yang segera terlihat adalah sisi layar dan punggung Nokia 9 agak melengkung di sisi kiri dan kanan ala perangkat Galaxy seri Edge bikinan Samsung.

Layar Nokia 9 disinyalir bakal berukuran 5,5 inci dan memiliki bingkai uang sangat tipis (bezel less). Jenis panel display belum jelas, tapi kemungkinan AMOLED dengan resolusi 1440p.

Tidak terlihat adanya port audio 3,5 mm yang belakangan banyak dilenyapkan oleh para pabrikan ponsel. Di sisi bawah Nokia 9 dalam rendering 3D hanya ada port USB type-C.

Beralih ke punggung, rendering 3D Nokia 9 memperlihatkan kamera ganda yang disusun secara vertikal dalam modul yang akan menonol.

Kedua kamera diprediksi memiliki resolusi 12 megapiksel atau 13 megapiksel. Ada juga sebuah pemindai sidik jari berbentuk bundar, persis di bawah modul kamera.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Police, Jumat (13/10/2017), gambar rendering 3D Onleaks sebelumnya dikenal sangat akurat, tapi hanya memperlihatkan sosok luar, bukan spesifikasi internal.

Soal ini, bocoran sebelumnya mengatakan Nokia 9 bakal dibekali chip Snpadragon 835, RAM 4 GB, storage 64/128 GB, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang bisa di-upgrade ke Android 8 Oreo.  

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/13/10570027/inikah-sosok-smartphone-nokia-9-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke