Salin Artikel

Cerita YouTuber Casey Neistat Mengobrol dengan Jokowi

Kala itu Casey berkunjung ke Jakarta untuk menjadi pembicara di ajang IdeaFest, Jumat (6/10/2017). Dia pun memberi judul video perjalanannya Sitting down with the President.

"Jadi saya akan terbang kembali ke New York besok pagi, dan Jumat tengah malam ini saya berada di markas angkatan udara (Bandara Halim Perdanakusuma)," ujar Casey Neistat dalam videonya.

"Presiden Indonesia akan ke sini dan kami akan mengobrol. Hebat! Saya tidak pernah bertemu dengan dia sebelumnya," imbuhnya.

Baca: YouTuber Casey Neistat Cari Teman Lari Pagi di Jakarta

Tak berapa lama, pesawat Kepresidenan Indonesia mendarat. Casey Neistat pun menyambut Jokowi yang turun dari pesawat, lalu beranjak ke ruangan VIP bandara untuk bincang-bincang.

Jokowi sendiri rupanya sudah mengenal Casey Neistat karena kerap melihat vlog-nya di YouTube. Putra ketiga Jokowi, yakni Kaesang Pangarep, yang pertama kali mengenalkan dan menunjukkan vlog Casey Neistat.

"Nah, ini putra saya. Dia memperlihatkan vlog Anda kepada saya, dua atau tiga kali dan saya menyukainya," ujar Jokowi.

Selain itu, Casey juga sempat bertanya pada Jokowi soal arti kreativitas bagi anak muda Indonesia. Jokowi menjawab bahwa di masa yang akan datang, persaingan di dunia akan bergerak semakin cepat dan kreativitas merupakan kunci untuk menghadapinya.

"Benar-benar pria yang keren. Pria yang sangat keren," ujar Casey di akhir pertemuannya dengan Jokowi.

Video pun ditutup dengan adegan Casey yang sudah berada di dalam pesawat.

"Jadi, ini menutup petualangan saya di Jakarta. On my way back to New York City now!"

Sempat "tersesat"

Di awal video sendiri, Casey Neistat menceritakan pengalamannya di Ibu Kota Jakarta. Ia sempat memamerkan kamar hotel di tempatnya menginap, yakni Hotel Mulia.

Casey Neistat juga sempat berjalan-jalan selama beberapa jam di kota Jakarta. Ia tampak mengunjungi Bundaran Hotel Indonesia dan mengambil foto di situ.

Uniknya, perjalanan itu dilakukan dengan menggunakan transportasi online Go-Jek. Lucunya lagi, sopir Go-Jek sempat salah membawa Casey Neistat. Bukannya membawanya kembali ke Hotel Mulia, sang sopir malah membawa Casey Neistat ke perkantoran Wisma Mulia.

Seperti apa pengalaman Casey Neistat di Jakarta? Simak vlog-nya di bawah ini.

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/14/18330037/cerita-youtuber-casey-neistat-mengobrol-dengan-jokowi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.