Salin Artikel

Belum Banyak yang Tahu, Facebook Punya "Timeline" Kedua

Timeline Explore berbentuk mirip News Feed utama. Hanya saja, alih-alih menayangkan posting dari akun yang sudah berteman atau diikuti oleh pengguna, timeline Explore menyajikan konten dari Facebook Pages, penerbit, atau media berita yang belum di-follow, tapi diperkirakan sesuai dengan minat si pengguna.

Bentuk konten yang muncul di timeline Explore bisa berupa artikel maupun posting foto atau video. Tujuan dari kehadiran Explore adalah untuk mendorong pengguna Facebook untuk mengakses lebih banyak konten yang tersebar di raksasa jejaring sosial tersebut.

Baca: Begini Cara Diet Petinggi Facebook

“Kami telah mulai menggulirkan feed kedua berisi artikel, video, dan foto populer yang otomatis disesuaikan dengan tiap pengguna berdasarkan ketertarikan,” sebut seorang juru bicara Faebook, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Senin (23/10/2017).

“Kami dengar orang-orang menginginkan cara mudah untuk mengeksplorasi konten yang relevan dari Pages yang belum mereka ikuti,” lanjut sang juru bicara.

Melalui Explore, Facebook disinyalir ingin meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna di aplikasi atau situsnya, sehingga Facebook bisa menayangkan lebih banyak iklan ke depan pengguna.

Namun, sejauh ini, nampaknya belum banyak yang mengetahui fitur timeline kedua Facebook ini. Timeline Explore bisa dijumpai di tab Explore yang bisa ditemukan di sidebar kiri versi desktop atau menu “More” di aplikasi mobile. Pantauan KompasTekno, belum banyak iklan yang ditampilkan Facebook di timeline Explore ini.

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/23/07233797/belum-banyak-yang-tahu-facebook-punya-timeline-kedua

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.