Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi, Instagram Kini Bisa "Live" Bersama Teman Beda Akun

“Go Live with a Friend” sejatinya sudah diperkenalkan sejak Agustus lalu dalam versi beta. Kala itu baru segelintir pengguna yang bisa menjajalnya.

Kini, fitur itu bisa dinikmati semua pengguna Instagram secara bertahap. Syaratnya, pengguna harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi-20 via Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).

“Video live membantu Anda membagi momen secara otentik, namun terkadang Anda merasa terintimidasi ketika live sendirian,” begitu tertera pada blog resmi Instagram.

“Kami memperkenalkan cara yang lebih seru yakni live bersama teman. Anda bisa melakukan hal bersama-sama, mulai dari mengerjakan tugas rumah atau bercerita soal hari Anda,” Instagram menambahkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (25/10/2017).

Baca: Siaran Langsung Instagram Live Stories Sudah Bisa Dijajal di Indonesia

Bagaimana caranya?

Lantas, bagaimana caranya live bersama teman? Pertama-tama pilih opsi “Live” ketika membuka antarmuka Instagram Stories. Anda akan melihat ikon dua emoji yang berdempetan.

Ikon itu merupakan pilihan untuk “Go Live with a Friend”. Tekan ikon itu dan Anda akan disuruh memilih seorang teman di Instagram untuk live bersama-sama.

Setelah memilih teman, sang teman pun bisa memilih untuk menerima ajakan atau menolak. Jika teman menerima, layar Anda akan terbagi dua secara vertikal, satu memperlihatkan wajah Anda dan satunya lagi wajah teman.

Anda bisa menghapus alias remove teman live dan menggantinya dengan teman lain sesuka hati. Teman pun bebas keluar atau exit kapan saja dia mau.

Diketahui, fitur live di Instagram pertama kali diperkenalkan pada November 2016. Fitur ini mendapat antusiasme yang tinggi dan banyak dimanfaatkan para figur publik. Setahun setelahnya, Instagram merilis pembaruan untuk live bersama teman.

Seperti apa keseruannya? Selamat mencoba!

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/25/09210087/resmi-instagram-kini-bisa-live-bersama-teman-beda-akun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke