Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Fitur "Stories", Facebook Lite Kehilangan Jati Diri?

Keputusan Facebook ini memicu kontroversi. Langkah itu sampai disebut membuat FB Lite kehilangan jati diri. Sebagian sepakat bahwa Facebook Stories menjadi salah satu fitur andalan Facebook, sehingga wajar jika diekspansi ke FB Lite.

Namun tak sedikit pula yang menganggap kehadiran Facebook Stories mematahkan karakteristik FB Lite. Pasalnya, FB Lite dirancang untuk memberikan pengalaman penjajalan Facebook yang simpel di aplikasi mobile.

FB Lite mulanya hanya menampilkan fitur-fitur inti dari Facebook semacam linimasa, status, dan komentar. Konten visual direduksi sebisa mungkin.

Jaringan yang berjalan pada FB Lite pun hanya 2G. Jaringan itu dianggap sudah cukup untuk sekadar mengetahui update terkini dari teman-teman di Facebook.

Kini, dengan adanya Facebook Stories, beberapa orang menganggap FB Lite kehilangan esensi dan jati diri, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (27/10/2017), dari TheNextWeb.

Terlepas dari itu, jika Anda adalah pengguna aktif Facebook Stories dan memiliki smartphone minim memori, ada baiknya menjajal fitur itu via FB Lite.

Kapasitas memori yang dimakan FB Lite sangat enteng, baik itu data mentah maupun setelah di-install. FB Lite hanya berbobot sekitar setengah megabyte. Berbeda dengan aplikasi Facebook reguler yang mencapai puluhan megabyte.

Saat ini Facebook Stories untuk FB Lite tengah disebar secara bertahap. Perbarui atau install baru aplikasi FB Lite melalui Apple App Store atau Google Play Store. Selamat mencoba!

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/27/12030067/ada-fitur-stories-facebook-lite-kehilangan-jati-diri-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke