Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

FIFA dan EA Gelar Turnamen Piala Dunia Online

Kompetisi sepak bola Piala Dunia Online (eWorld Cup) yang bertajuk EA Sport FIFA 18 Global Series ini akan dimulai dengan babak kualifikasi pada tanggal 3 November 2017. Game yang dipakai tentu saja game sepak bola terbaru besutan EA, yaitu FIFA 18.

FIFA dan EA mengadakan babak penyisihan yang akan mempertemukan pemain profesional dan mereka yang masih berusaha untuk masuk dalam kompetisi. Babak penyisihan dari turnamen tersebut akan bergulir secara online selama bulan November 2017 hingga Juli 2018.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Selasa (31/10/2017) dari rilis EA, peserta akan dikualifikasi sesuai dengan FIFA 18 Ultimate Team (FUT) mereka.

FIFA dan EA Sport akan menjaring 128 peserta teratas yang meliputi 64 pemain dari PlayStation 4 dan 64 pemain dari Xbox One untuk bermain di babak FIFA Global Series Playoff. Hingga peserta akan digiring masuk babak Grand Final FIFA eWorld Cup.

General Manager Divisi Kompetisi Game EA Todd Sitrin mengatakan bahwa rencana ini bertujuan membangun popluaritas e-sport di pertandingan kelas dunia.

"Tahun lalu merupakan pencapaian terpenting pada kompetisi FIFA yang melibatkan banyak peserta dan jutaan penonton di seluruh dunia," tulisnya dalam rilis EA Sport.

Bagi peserta yang baru menjajal FIFA series, EA menyediakan demo gratis untuk mencobanya.
EA berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai turnamen lain dan melibatkan liga resmi yang merepresentasikan klub-klubu di dunia nyata.

Untuk mengetahui lebih lanjut turnamen Piala Dunia online ini dikunjungi situs resminya dari tautan ini.

https://tekno.kompas.com/read/2017/10/31/10463787/fifa-dan-ea-gelar-turnamen-piala-dunia-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke