Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemindai Sidik Jari Galaxy S9 Dipindah ke Layar?

Rumor terbaru datang dari Samsung seri Galaxy S berikutnya, yakni Galaxy S9. Petunjuk tentang akan seperti apa Galaxy S9 nantinya sudah mulai muncul.

Sebuah gambar ilustrasi yang diduga mengacu kepada Galaxy S9 sudah mulai beredar di China. Berdasarkan ilustrasi tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari TechDroider, Jumat (3/11/2017), Samsung berencana untuk mengubah lokasi sensor pemindai sidik jari.

Lokasi sidik pemindai jari saat ini terletak di sebelah kanan lensa kamera. Peletakkan itu dinilai susah untuk diraih.

Nantinya, fingerprint scanner dikatakan akan diletakkan di bagian bawah atau balik layar. Jadi, pengguna tinggal menyentuh layar untuk membuka kunci OS.

Meski begitu, Samsung dikabarkan masih terus menguji kemungkinan kehadiran sistem keamanan seperti ini. Ada kemungkinan, letak sensor tersebut dikembalikan ke posisi awal seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Bocoran berupa sketsa Samsung Galaxy S9 itupun juga membocorkan absennya headphone jack. Informasi lain menyebutkan bahwa Galaxy S9 dibekali empat kamera, dual kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan dual kamera 12 megapiksel di bagian depan.

Samsung juga akan meningkatkan keamanan pengenalan wajah yang menggunakan teknologi sensor 3D. Hal ini merupakan respons Samsung atas kemunculan Apple face ID, Samsung hanya perlu menambah pemindai wajah depth-sensing ke pemindai irisnya yang bisa dikatakan sudah cukup baik.

Sketsa tersebut juga menggambarkan Samsung akan meluncurkan flagship duo Note 9 yakni Galaxy S9 yang ukuran layarnya lebih kecil, dan Galaxy S9+ yang akan berbentuk phablet.
Tampak dari gambar tersebut, desain Note 9 mirip dengan Galaxy S8 hanya saja bezel bagian bawah hampir tidak ada sedangkan bagian atas nampak lebih ramping.

Yang harus diingat, bocoran ini hanya baru berupa gambar ilustrasi saja. Oleh karena itu, masih ada kemungkinan informasi yang ada tidak tepat sama sekali. Bisa saja, informasi yang ada merupakan rencana resmi Samsung. Kebenaran kabar tersebut baru bisa dibuktikan saat Galaxy S9 diluncurkan nanti di tahun 2018.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/03/15240027/pemindai-sidik-jari-galaxy-s9-dipindah-ke-layar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke