Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Isi Kemasan iPhone X di Singapura

Para penggemar Apple tampak antusias menyambut iPhone X. Ratusan orang mengantre untuk mendapatkan seri iPhone terbaru ini.

Bahkan, sudah ada beberapa orang yang sudah mengantre perangkat tersebut, lima hari sebelum tanggal peluncuran perdana ini.  

KompasTekno beruntung mendapatkan iPhone X langsung di hari penjualan perdana. iPhone X yang didapat KompasTekno berwarna Space Gray dengan media penyimpanan 256 GB. Kira-kira, seperti apa isi kotak penjualan perangkat ini?

Sebagai iPhone edisi ulang tahun ke-10, iPhone X diharapkan mampu hadir secara spesial. Memang iPhone X hadir dengan desain yang benar-benar berbeda dari seri-seri iPhone sebelumnya.

iPhone X tampil cantik dengan desain bezel-less (nyaris tanpa bingkai atau berbingkai tipis). Apple juga menghilangkan ciri khas iPhone, yakni tombol fisik Home. Apple menggantinya dengan fitur pengenal wajah Face ID.

Meski begitu, isi kotak kemasan penjualan iPhone X bisa dikatakan tidak terlalu istimewa. Isinya standar, tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya.

Pengguna hanya akan mendapatkan (tentunya) satu unit iPhone X, lengkap dengan charger, kabel Lightning, dan earphone berkabel EarPod.

Sama seperti iPhone 7 dan iPhone 8, iPhone X tidak dibekali dengan colokan audio. Oleh karena itu, Apple melengkapi kotak kemasan iPhone X dengan kabel konverter Lightning ke audio 3,5 mm.

Spesifikasi

iPhone X mengusung layar OLED berukuran 5,8 inci beresolusi 2.436 x 1.125 piksel. Ia dibekali dengan chipset A11 Bionic, RAM 3 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB atau 256 GB.

Dari segi kamera, iPhone X mengusung konfigurasi kamera ganda 12 megapiksel dengan kemampuan dual OIS. Kamera pertama memiliki lensa wide-angle dengan bukaan F/1.8. Sementara kamera kedua memiliki lensa kemampuan telephoto dengan bukaan F/2.8.

Kamera depannya sendiri memiliki sensor sebesar 7 megapiksel dengan lensa berbukaan F/2.2. Ada juga kemampuan yang disebut True Depth.

Flagship teranyar itu dijual mulai 1.648 Singapura dollar atau sekitar Rp 16,4 jutaan untuk versi 64 GB. Sementara, versi 256 GB dijual dengan harga 1.888 dollar Singapura atau sekitar Rp 18,9 juta.  

Untuk melihat lebih dekat isi kotak penjualan iPhone X, silahkan kunjungi tautan berikut ini.


https://tekno.kompas.com/read/2017/11/03/17110027/melihat-isi-kemasan-iphone-x-di-singapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke