Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foto Lebih dari 24 Jam Kini Bisa Diposting di Insta Stories

Sebelumnya, pengguna hanya bisa menyomot foto atau video dari galeri smartphone yang tersimpan tak lebih dari 24 jam. Jika ingin membagi foto lama alias throwback, pengguna harus melakukan trik lain.

Trik paling umum adalah screenshot foto lama sehingga tersimpan sebagai foto baru pada galeri smartphone. Trik-trik semacam itu kini tak diperlukan lagi berkat pembaruan di Instagram Stories.

Lantas, bagaimana cara membagi foto atau video throwback dari galeri smartphone ke Instagram Stories? Berikut dihimpun KompasTekno, Kamis (9/11/2017), dari posting-an blog resmi Instagram.

Anda hanya perlu menyapu layar Instagram Stories dari bawah ke atas untuk membuka akses ke galeri smartphone, galeri foto dan video akan muncul di bawah. Gulir ke samping untuk memilih foto atau video lama yang ingin dibagi.

Selanjutnya tekan opsi “your story” dan konten throwback Anda akan muncul di Instagram Stories. Selain itu, disediakan pula stiker baru untuk memberikan konteks pada foto atau video throwback.

Seperti stiker-stiker Instagram pada umumnya, stiker konteks untuk throwback itu juga bisa dirotasi, diatur ukurannya, dan digeser-geser posisinya.

Pembaruan ini sudah resmi dirilis secara bertahap untuk pengguna aplikasi Instagram versi 22 di iOS dan versi 18 di Android. Jika Anda belum bisa menjajal kemampuan throwback di Instagram Stories, tunggu hingga beberapa pekan ke depan.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/09/13020027/foto-lebih-dari-24-jam-kini-bisa-diposting-di-insta-stories

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke