Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Detik-detik Kamera GoPro Tertelan Lava

Dia sedang bercerita kepada wisatawan ketika aliran lava tiba-tiba menerjang kamera mungil tersebut. Panasnya suhu lava pun mulai melelehkan sang GoPro.

Storm terlambat menyadari kejadian tersebut sehingga kamera GoPro -atau tepatnya housing alias cangkang plastik yang dipakai melindungi kamera- sempat terbakar beberapa saat.

“Saya menggunakan martil geologi untuk mengambilnya. Saya pikir riwayat kamera itu sudah tamat,” ujar Storm, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Kamis (9/11/2017).

Kerusakan yang ditimbulkan cukup parah. Bagian depan housing tampak sudah meleleh total dan menyatu dengan bodi kamera. Kaca pelindung lensanya retak dan sedikit membengkok, tapi masih berbentuk persegi.

Setelah kamera mendingin dan dibawa ke rumah, Storm menggunakan palu untuk memecahkan lava beku di sekitar kamera. Tiba-tiba dia menyadari bahwa lampu indikator Wi-Fi di kamera masih menyala.

GoPro itu ternyata masih berfungsi, meskipun tidak sepenuhnya normal. Storm kemudian mencoba mengambil kartu memori di dalamnya dan menemukan bahwa file video rekaman kamera masih bisa diakses pula.

Rekaman video memperlihatkan detik-detik aliran lava mendekati kamera GoPro milik Storm. Perangkat itu mulai terbakar saat hampir bersentuhan dengan lava.

Storm kemudian terlihat dalam video dan berupaya mendinginkan kamera dengan merendamnya ke dalam air. Rekaman selengkapnya bisa dilihat di bawah.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/09/14090057/video-detik-detik-kamera-gopro-tertelan-lava

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke