Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembuat "Pokemon Go" Bikin Game Harry Potter

Game tersebut dinamakan Harry Potter: Wizard Unite. Permainan tersebut merupakan buah kerja sama antara Warner Bros. (pemegang lisensi Harry Potter) dengan Niantic, pembuat game Pokemon Go.

Pihak Niantic sendiri sudah mengonfirmasikan sedang mengembangkan game tersebut. Menurut Niantic, Harry Potter: Wizards Unite akan terinspirasi dari game Niantic sebelumnya, yakni Ingress. Pemain nantinya akan mengumpulkan item dalam game, mempertahankan lokasi, dan menjelajah lingkungan.

Berdasarkan keterangan itu, pemain Harry Potter: Wizard Unite tampaknya bakal "berpetualang" atau pergi ke berbagai lokasi di dunia nyata. Di berbagai lokasi tertentu, pemain bisa menemukan objek terkait game, seperti artifak sihir, bertemu dengan hewan magis dari dunia Harry Potter, atau belajar sihir tertentu.

Gameplay seperti itu dipakai juga di Pokemon Go. Pemain memang harus mengunjungi berbagai lokasi di dunia nyata untuk mengumpulkan monster Pokemon, bertarung di Gym, atau tempat mengumpulkan item.

Selain itu, arena bertarung selayaknya gym pada Pokemon Go juga kemungkinan akan diadaptasi. Bedanya, arena pada permainan Harry Potter digunakan untuk mengakomodir tantangan duel sihir antar pengguna.

Harry Potter: Wizard Unite sendiri rencananya akan dirilis tahun 2018 mendatang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mashable, Jumat (10/11/2017). Meski begitu, tanggal pasti dari kehadiran game ini belum diumumkan.

Apakah Harry Potter: Wizard Unite akan mengikuti kepopuleran Pokemon Go? Kita lihat saja tahun depan.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/10/15210017/pembuat-pokemon-go-bikin-game-harry-potter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke