Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seperti iPhone X, Ponsel Xiaomi dan Oppo Bakal Pakai Pengenal Wajah

Ketiga penguasa pasar smartphone China ini dikabarkan bakal mengadopsi sistem ini pada beberapa perangkatnya yang akan dipasarkan pada tahun 2018 mendatang.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Digitimes, Jumat (10/11/2017), Oppo dan Xiaomi dikatakan menggandeng tiga perusahaan untuk keperluan sensor berbasis wajah tersebut. Solusi pemindai wajah akan dikerjakan oleh Himax Technologies yang bekerja sama dengan Qualcomm. Sementara itu, sensornya akan diproduksi oleh Truly Opto-Electronics.

Sistem pengamanan biometrik wajah ini diperkirakan akan diproduksi pada awal 2018, antara Maret hingga April 2018.

Sementara itu, Huawei dilaporkan bekerja sama dengan Sunny Optical Technology yang berbasis di China. Tidak hanya biometrik wajah, Huawei juga berencana akan  mengembangkan solusi sensor 3D terkait untuk smartphone unggulannya melalui kerja sama ini.

Kerja sama ini tentu saja memungkinkan ketiga vendor tersebut untuk meningkatkan spesifikasi perangkat mereka secara signifikan. Hal ini mempengaruhi kualitas daya saing ketiga merek smartphone tersebut di pasar dunia.

Huawei, Xiaomi, dan Oppo tercatat sebagai tiga vendor terbesar yang menguasai market ponsel di China pada kuartal III 2017. Berdasarkan data yang dilansir Digitimes Research, Huawei memimpin dengan mengirimkan 40 juta smartphone di kuartal tersebut, diikuti oleh Xiaomi dengan 23 juta unit, dan Oppo dengan lebih dari 20 juta unit.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/10/16200047/seperti-iphone-x-ponsel-xiaomi-dan-oppo-bakal-pakai-pengenal-wajah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke